Halaman

Selasa, 09 November 2010

Apasih studentsite itu??

Jika anda seorang mahasiswa dari universitas gunadarma, maka anda pasti mengenal banget sama situs www.studentsite.gunadarma.ac.id. Dan saya yakin anda juga pasti memiliki akun-nya jika anda seorang mahasiswa gunadarma. Nah, didalam kampus gunadarma, studentsite itu banyak fungsi-nya dan berguna banget buat mahasiswa-nya, apalagi gunadarma termasuk university worldclass dimana segala macam informasi ditampil-kan dalam layanan online. Maka dari itu studentsite sangat penting sekali untuk mahasiswa gunadarma itu sendiri, karena gunadarma dalam menampil-kan informasi-nya melalui layanan online tersebut. Dalam bahasa kita sih studentsite itu sendiri ibarat locker pribadi mahasiswa,dimana setiap mahasiswa wajib mempunyai akun studentsite dan harus dibuka stiap hari, agar segala informasi yang ada didalam perkuliahan bisa langsung ditampilkan kepada mahasiswa-nya secara up to date sehingga mahasiswa tidak ketinggalan informasi. Didalam home locker studentsite mahasiswa sendiri sudah langsung memuat berita-berita dan informasi-informasi baru dari BAAK news, serta tidak ketinggalaan di home juga tertera kalender akademik mahasiswa.
Didalam stusdentsite itu ada banyak banget pilihan menu layanan-nya,saya akan coba sebutkan beberapa yang saya tahu :
1.BAAK news, berisi tentang informasi-informasi seluruh kegiatan yang ada digunadarma.
2.Lecture messages yang isi-nya tugas umum dari universitas kepada mahasiswa, contoh-nya tugas ini,semua mahasiswa baru harus membuat tulisan didalam blog-nya tentang salah satu menu layanan online yang ada di gunadarma seperti v-class, studentsite, wartawarga dll.
3.Rangkuman nilai, manampilkan nilai keseluruhan dari mahasiswa
4.Jadwal kuliah, yang ini penting banget buat mahasiswa karena adakala-nya jadwal kuliah kita berbeda dari biasa-nya dan info-nya bisa langsung dilihat dari studentsite khusus-nya menu layanan jadwal kuliah.
5.Jadwal ujian, memuat jadwal ujian
6.Info seminar, berisi tentang jadwal seminar yang bias diikuti mahasiswa
Sebener-nya masih banyak menu-menu layanan yang ada distudentsite gunadarma, tapi mungkin yang saya tahu beserta fungsi-nya hanya segitu, jika anda ingin lebih mengetahui-nya anda bias mengunjungi www.ugpedia.gunadarma.ac.id

Referensi :
www.studentsite.gunadarma.ac.id
www.ugpedia.gunadarma.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar