Halaman

Jumat, 26 November 2010

CINTA KASIH = SEBUAH ANUGERAH

Menurut saya cinta kasih itu adalah sebuah anugerah mengenai perasaan sayang, tertarik hati, rasa senang, rasa suka, rasa ingin melindungi, rasa ingin memberi (dalam artian memberi kasih sayang dan memberi kebahagiaan serta kesenangan), rasa tidak ingin jauh ataupun kehilangan dan rasa kangen/rindu jika terpisah walaupun hanya sebentar, serta kita juga bisa merasakan apa yang dirasakan-nya (simpati dan juga empati) dan semua-nya itu tergabung didalam hati ataupun didalam diri seseorang akan suatu hal, yakni bisa cinta kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa, keluarga, teman atau sahabat, pacar atau kekasih dan bisa juga kepada sebuah benda. Cinta kasih memang tidak dapat kita lihat secara fisik tapi cinta kasih itu hanya dapat kita rasa. Setiap manusia didunia ini diciptakan Allah S.W.T dengan memiliki perasaan dan cinta, oleh sebab itu kita patut bersyukur akan hal tersebut.
Saya yakin anda semua pasti pernah merasa suka, sayang dan cinta kepada seseorang yang berlawanan jenis (yang dimaksud dalam hal ini adalah antara pria dengan wanita dan sebaliknya antara wanita dengan pria). Disini saya ingin menceritakan sedikit cerita tentang cinta kasih saya kepada seseorang yang saya sayang. Maaf jika mungkin cerita saya tidak begitu menarik bagi Anda, tapi menurut saya semua hal yang saya pernah saya alami dan saya lewati bersama dengan orang yang saya sayang, semua-nya begitu menarik bagi saya. Didalam cerita ini saya memiliki sebuah hubungan istimewa dengan seorang gadis yang sebaya dengan saya, dan hubungan istimewa tersebut adalah hubungan lebih dari sekedar teman atau sahabat, Anda pasti mengerti apa yang saya maksud.
Dimata saya dia itu cantik,manis,pintar dan baik hati tentunya. hubungan saya dengan dia biasa disebut orang dengan backstreet, karena kita berhubungan tanpa sepengetahuan orang tua, saya mengerti alasan dia meminta saya untuk backstreet, walaupun sebenernya saya ingin hubungan saya terbuka, dan saya juga yakin kalau dia juga pasti ingin memiliki sebuah hubungan yang terbuka, tapi karena sebuah alasan yang tidak memungkinkan kita seperti itu,jadi kita harus mengerti. Mungkin karena alasan cinta dan sayang, semua itu tidak masalah bagi saya, karena buat saya yang terpenting asalkan saya bisa dekat dengan dia, itu sudah lebih dari cukup. Kami juga jarang sekali bertemu, hal ini dikarenakan perbedaan geografis antara wilayah yang saya tempati dengan wilayah yang dia tempati. Kami menjalin suatu hubungan jarak jauh atau lebih dikenal LDR kalau bahasa anak muda-nya, yaitu “ Long Distance Relationship”. Tapi itu juga bukan halangan bagi kami dalam menjalin hubungan. Seperti hal-nya kebanyakan orang yang menjalin hubungan antara lawan jenisnya, kami menjalin hubungan dengan maksud positif yakni untuk saling memberi dorongan motifasi, semangat dan saling membantu dalam hal apapun terutama dalam pelajaran, kami juga saling berbagi dalam hal apapun, baik itu susah,sedih ataupun senang. Saya pernah membantu dia dalam mengerjakan tugas mata kuliah Bahasa Inggris, dan hasil-nya Alhamdulillah memuaskan. Diantara teman-temannya-pun dia mendapat nilai yang tertinggi, yakni 100, Alhamdulillah. Dia senang akan hal itu, tapi saya lebih merasa senang lagi karena saya dapat membantu dia. Walaupun saya hanya membantu sedikit, tapi saya bersyukur setidaknya saya berguna untuk orang lain, terutama untuk dia orang yang saya sayang. Mungkin pengertian cinta kasih yang diatas benar, kalau kita menyayangi seseorang, kita pasti akan melakukan hal apapun untuk orang yang kita sayangi tersebut, kita akan melindunginya,menjaga, memberi kasih sayang kita, dan kita juga ikut merasakan apa yang dirasakannya, seperti jika orang yang kita sayangi merasa senang dan bahagia, kita-pun secara otomatis ikut merasa senang dan bahagia pula, tapi jika orang yang kita sayangi merasa sedih, kita-pun pasti ikut merasakan kesedihannya, dan secara otomatis kita pasti melakukan hal agar orang yang kita sayangi tidak merasa sedih lagi.
Mungkin hanya itu yang bisa saya ceritakan tentang pengalaman cinta kasih saya kepada orang yang saya sayangi. Saya tidak dapat bercerita banyak dan tidak mungkin saya ceritakan semuanya, karena selain terlalu panjang dan dapat membuat Anda sebagai pembaca mungkin menjadi bosan, semua hal tersebut bersifat private bagi saya dan hal itu cukup saya, dia dan Allah S.W.T yang tahu.
Satu pesan saya, jika kita menjalin hubungan dengan seseorang yang kita sayangi dan jika hubungan itu bersifat LDR “Long Distance Relationship”, anda tidak perlu merasa khawatir atau takut tidak dapat menjalani-nya. Karena jika kita memang sayang dan cinta, kita pasti percaya kepadanya dan jika memang rasa sayang dan cinta kita kuat, insyaallah hubungan kita akan baik-baik saja, walaupun takdir itu bukan kita yang nentuin dan takdir itu ditangan Allah, tapi setidaknya kita sudah berusaha agar hubungan kita berjalan dengan baik dan saling membahagiakan. Dan menurut saya cinta kasih yang tulus kepada seseorang yang kita sayang adalah sikap mau menerima segala bentuk apapun kelebihan ataupun kekurangan orang yang kita sayang, sikap dimana kita tidak ingin menyakiti dan melukai-nya, serta sikap dimana kita berusaha ingin melihat orang yang kita sayang tersebut merasa bahagia dan bisa tersenyum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar